Simulasi Sidang PBB Diplomacy Festival 2018: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi Sampaikan Pesan Ini


Rangkaian kegiatan Diplomacy Festival 2018 Kementerian Luar Negeri RI diselenggarakan di JX International Convention Exhibition, Surabaya (24/11). Tema yang diusung dalam agenda tahun ini menggunakan hastag #IniDiplomacy. Berbagai isu diplomasi menjadi pembahasan mulai dari Dinamika Palestina, Diplomasi Perlindungan, Indo-Pasifik, Kerja Sama ASEAN dalam Penanggulangan Bencana, dan Diplomasi Indonesia di  Forum Internasional.

Dalam kunjungannya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi singgah cukup lama di ruangan simulasi sidang PBB. Menyaksikan ketrampilan peserta dalam berdiplomasi. Retno Marsudi menjelaskan situasi global yang terjadi, politik luar negeri Indonesia, serbuan pengungsi dan lain sebagainya. Beliau juga menjelaskan filosofi gambar latar yang didesain khusus menyerupai aslinya. “You will be someone someday with make something for humanity being,” pesan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.


Tersedia stan yang bisa dikunjungi untuk menambah wawasan pengunjung terkait program kerja Kementerian Luar Negeri RI. Pengunjung bisa mengikuti talkshow friends of Indonesia, IELTS Simulation dan mencoba sensasi simulasi persidangan PBB. Beberapa negara sahabat juga tampak mengirimkan delegasinya.

Pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto 3 dimensi, foto boot, atau sekedar menikmati makanan ringan. Konser musik sebagai penutup rangkaian agenda Diplomacy Festival 2018 di Surabaya.

No comments:

Post a Comment