Hiperealitas



Tidak semua yang baik itu benar. Sebuah pilihan harus didasari dengan analisis yang matang, sehingga dugaan yang muncul sebisa mungkin mendekati kebenaran. Terkadang banyak orang yang terlalu cepat dalam membuat keputusan. Indera sering kali tertutupi oleh tabir yang dibuat oleh diri sendiri. Kebenaran sebagai cahaya Illahi sering kali dimanipulasi untuk mencapai hasrat, keinginan, kepentingan, dan kepuasan diri. Hiperealitas, realita yang dibuat seperti kenyataan. Kebenaran sering tidak berarti di sini, dan orang-orang yang berusaha berpegang teguh padanya sering kali terasingkan.

Mempersiapkan sebuah agenda besar sering kali membutuhkan banyak pengorbanan. Banyak cerita terukir di organisasi ini, betapa besar pengorbanan yang harus dikeluarkan yang menyebabkan ketidakseimbangan itu terjadi. Namun bukan menjadi masalah besar, pengalaman akan mengantarkan setiap pengorbanan menuju pencerahan.

Beberapa pilihan yang awalnya terlihat sangat berat ternyata pilihan yang tepat. Kiranya mampu mengembangkan potensialitas dalam diri dalam upaya menggapai mimpi. Manusia, makhluk yang unik. Jalan pikirannya tidak bisa diterka. Betapa agung Sang Pencipta, ,menciptakan begitu banyak perbedaan sebagai sumber pengetahuan bagi orang-orang yang mau memahami makna kehidupan.





Surabaya, 31 Maret 2015

No comments:

Post a Comment