Bincang Milenial Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

Jakarta – Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menyelenggarakan bincang seru bersama tokoh milenial. Bertempat di aula Direktorat Bela Negara Lantai 6, Gedung R. Suprapto, 30 kader bela negara mengikuti diskusi dengan antusias (6/3). Acara ini merupakan diskusi bulanan yang diprakarsai oleh Persatuan Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. 

Tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam acara ini diantaranya: Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si selaku Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Satya Hangga Yudha Widya Putra, B.A (Hons), M.Sc, dan Ary Lestari, SE selaku ketua umum Kader Bela Negara.

Ketua Umum Kader Bela Negara memberikan sambutan sekaligus membuka acara. “Kader Bela Negara diharapkan mampu berperan aktif dalam berkontribusi. Tidak ada batasan khusus, upaya sekecil apapun akan bermanfaat bagi Indonesia,” sambutnya.
Dilanjutkan oleh Mas Hangga selaku pembicara utama menyampaikan pentingnya generasi milenial dalam menguasai teknologi terbarukan. Alumnus salah satu Universitas di Amerika Serikat ini juga membagikan pengalamannya selama belajar di luar negeri dan aktivitasnya dalam berperan membangun negeri.

Sedangkan Dirjen Pothan, menyampaikan bagaimana beragam dan kayanya bangsa Indonesia. “Tugas generasi milenial menjaga dan merawatnya sebagai identitas bangsa.” Jelas dirjen. Selain itu, program yang akan dilaksanakan terkait pembukaan anggota komponen cadangan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment