Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Pengurus NU

Jakarta – Lembaga Dakwah PBNU melaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bertempat di Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) Jalan Istana Yatim, Burangkeng, Setu, Bekasi (14/2). MKNU Lembaga Dakwah PBNU ini akan diikuti oleh kurang lebih 100 orang, terdiri dari Pengurus Lembaga Dakwah PBNU, LD-PWNU, dan LD-PCNU, serta elemen Nahdlatul Ulama lainnya, seperti Jatman, Ansor, Pergunu, Ibnu-IPPNU, PMII dll.

Pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) sekaligus Pengurus Lembaga Dakwah PBNU KH. Nurul Huta HM, mengatakan bahwa MKNU yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah PBNU ini sangat spesial karena berbarengan dengan Harlah Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama pada tanggal 14 Februari 2020.

“MKNU Lembaga Dakwah PBNU ini sangat istimewa dan spesial karena dilaksankan bersamaan dengan harlah Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama. Semoga semua peserta mendapatkan barokahnya Mbah Hasyim Asy’ari, dan semua peserta MKNU menjadi menerus perjuangan Nahdlatul Ulama.” Ujarnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdltul Ulama (PBNU) membuka Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Dalam sambutannya Sekjen PBNU KH. Helmy Faishal Zaini, menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi terhadap Lembaga Dakwah PBNU dengan wajah baru yang telah mewarnai Nahdlatul Ulama secara nasional.

Sekjen juga mengatakan bahwa beliau baru saja pulang dari Korea Selatan dan Jepang untuk melantik PCINU. Dalam pelantikan PCINU di Korea Selatan di hadiri oleh 5000 warga Nahdliyyin.

“Luar biasa pelantikan PCINU Korea dihadiri oleh 5000 warga Nahdliyyin Korea. Warga Nahdliyyin dulunya belum punya masjid, tapi sekarang sudah mempunyai delapan masjid yang harganya berkisar antara 8 sampai 9 milyar. Masjid-Masjid yang dibeli warga Nahdliyyin Korea beragam lokasinya, ada juga yang lokasi berhimpitan dengan hiburan malam. Selain masjid yang dibeli ada juga masjid-masjid yang disewa.” Jelasnya.

Materi: http://www.mediafire.com/folder/ti8jo5odmr4by/MKNU

No comments:

Post a Comment