Tingkatkan Industri Kreatif, Disperindag Jatim Gelar Workshop Video Animasi Explainer


Untuk meningkatkan geliat industry kreatif di Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur memberikan pelatihan pembuatan video animasi explainer kepada masyarakat Jawa Timur. Bertempat di gedung D Disperindag Jatim, pelatihan berlangsung selama 6 hari non-stop (5-10/12). Dalam pembukaannya, panitia bertujuan untuk menanam bibit-bibit kreativitas dan harapannya semoga peserta mengikuti acara secara maksimal sehingga menghasilkan produk yang menginspirasi dan membanggakan.  

Pelatihan ini diikuti oleh 25 pemuda terpilih dari berbagai daerah. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, peserta saling mengisi satu sama lain. Tutor yang didatangkan langsung dari kalangan profesionalisme muda membuat pelatihan ini sangat cair dan penuh antusiasme.

Dimulai dari pembuatan script dan pengenalan aplikasi, presentasi hasil analisa, pembuatan produk, pengembangan animasi 3D, voice over, dan diakhir dengan penampilan hasil karya peserta. Sebanyak 25 karya dengan skript berbeda-beda disuguhkan, dinikmati dan dievaluasi bersama untuk menghasilkan karya yang terbaik.


No comments:

Post a Comment