Fadhail Mubtadi Pengurus Ulama’ Bintan Kepulauan Riau di Jawa Timur



Suatu kehormatan bagi Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur dengan kedatangan tamu dari pulau seberang, pengurus ulama’ dari Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (6/7).  Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur, K. H. Abdurrahman Navis dengan didampingi oleh Asisten Direktur Ustad Muhaimin dan Tim Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur menjamu delapan musafir di ruang VIP gedung PWNU Jawa Timur.


K. H. Abdurrahman Navis memulainya dengan penjelasan ringan terkait sejarah dibentuknya Aswaja Center yang bermula dari Muktamar NU di Makassar. Dimotori oleh K. H. Idrus Romli, akhirnya dibentuklah Aswaja Center yang bertujuan menyelamatkan aqidah umat. Lebih lanjut, beliau menjelaskan terkait program kerja dan agenda yang telah dan akan dijalankan Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur.

Dialog pada malam itu berlangsung hangat, segala permasalahan umat dan pola koordinasi ulama’ di Bintan disampaikan. Beberapa poin yang berhasil saya catat selaku moderator diantaranya pembentukan Aswaja NU Center di Bintan, strategi dakwah, polemic Islam Nusantara dan rencana tindak lanjut dalam memperkokoh Nasionalisme dan keramahan beragama dan keberagaman.


Ustad Muhaimin memberikan penekanan terkait hal teknis yang harus dilakukan sesampainya di daerah. Diakhiri dengan harapan dan motivasi dari Direktur bahwa kedelapan orang yang hadir semoga mendapatkan Al-Fadhoil Al-Mubtadi. Doa sebagai penutup majlis, semoga perjalanan ruhiyah yang dilakukan membawa berkah dan kebaikan bagi banyak orang.



No comments:

Post a Comment