Praktek Kerja Lapangan Siswi Program Tahfidz Ponpes Al-Amiriyah



Kurang lebih 35 siswi program tahfidz Ponpes Al-Amiriyah mengunjungi kantor PWNU Jawa Timur (23/4). Rangkaian perjalanan dalam rangka Praktek Kerja Lapangan, sebagai program kerja yang dicanangkan oleh pihak yayasan.  Kunjungan yang rutin dilakukan pihak Ponpes Al-Amiriyah ini merupakan kunjungan tahunan. Tahun ini merupakan tahun keempat kunjungan sejak pertama kali bersilaturrahim tahun 2014. 

Tema yang diajukan pihak yayasan kepada Tim Aswaja Center PWNU Jawa Timur tahun ini adalah Peran Kiai dan Santri dalam Merebut dan Mengisi Kemerdekaan. Narasumber menjelaskan dari aspek sosio-historis, dimulai dari Resolusi Jihad hingga hal-hal yang mungkin dan harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan.

Hal-hal sederhana yang bisa dilakukan santri diantaranya dengan mengasah skill sampai menjadi kebiasaan sehari-hari. Bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjadi jalan hidup yang patut dibanggakan. Selain itu, santri bisa mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menebarkan keindahan dan mengurangi kebencian.

Menjadi umat moderat dengan menghargai setiap perbedaan adalah sebuah keniscayaan. Sederhananya, mendialogkan aqli dan naqli dalam kehidupan sehari-hari. Tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang belum jelas kebenarannya. Dan senantiasa jujur terhadap hati nurani.

Membersamai para santriwati dan segenap asatid dalam mendialogkan bangsa dan Negara memberikan kebanggaan tersendiri. Salah satu nikmat yang diberikan Tuhan hari ini bernama persaudaraan.





Aswaja Center PWNU Jawa Timur
Senin, 23 April 2018
 

No comments:

Post a Comment