Direktur LPDP Cup 2019: Membangun Kebersamaan Dalam Semangat Sportivitas

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) melalui devisi pengelolaan alumni menggelar Direktur Cup. Agenda ini rutin diselenggerakan setiap tahun guna menciptakan konektivitas antar-awardee untuk membangun Indonesia. Tahun ini (9-10/11) yang menjadi tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema membangun kebersamaan dalam semangat sportivitas.

Acara dibuka oleh Ratna Prabandari selaku coordinator pengelolaan alumni. “Acara ini sebagai agenda silaturrahmi awardee untuk menjalin kebersamaan dalam membangun Indonesia. Oleh karena itu, siapapun juaranya tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kebersamaan,” tuturnya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, cabang lomba terdiri dari futsal dan bulu tangkis. Futsal terdiri dari 9 tim yang bertanding, sedangkan bula tangkis setiap cabangnya tak sepi dari peminat. Tim Futsal Universitas Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan tim futsal gabungan DIY.

Tim futsal Universitas Indonesia bertemu juara bertahan dalam turnamen ini. Babak penyisihin berhasil mengalahkan juara bertahan dengan skor 4-3. Babak pertama UI tertinggal 1-3, namun berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua. Di semi final, undian mempertemukan kembali UI dan DIY. Kedua tim saling mencetak gol, namun di babak kedua UI lebih unggul. Di babak final, UI bertemu dengan UGM, yang merupakan finalis tahun lalu. Bertemu dua kali dengan juara bertahan, membuat tim futsal UI kehabisan tenaga dan kehilangan konsentrasi. Pada akhirnya, UI harus puas menjadi runner up tahun ini.

Penutupan dan penyerahan hadiah dari seluruh perlombaan diserahkan oleh Ratna Prabandari. Beliau kembali menekankan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan. Beliau menginformasikan bahwa Direktur Cup tahun depan akan diselenggarakan di kota Malang, Jawa Timur.

No comments:

Post a Comment