Arabic Medical Handbooks dalam Koleksi in the Matenadaran, Armenia: Journal Review


Artikel karya Dr. Michael G. Morony ini diterbitkan di Journal of the American Oriental Society, Vol. 132, No. 2 (2012), pp. 279-303membahas tentang koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran, sebuah lembaga penelitian di Yerevan, Armenia. Koleksi ini terdiri dari lebih dari 1.000 naskah, yang sebagian besar berasal dari abad ke-10 hingga ke-18.

 

Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan gambaran tentang koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran dan untuk membahas signifikansinya bagi studi sejarah kedokteran Islam. Penulis menggunakan metode deskriptif dan analitik untuk mengkaji koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran. Dia menganalisis konten naskah, asal-usulnya, dan signifikansinya bagi studi sejarah kedokteran Islam.

 

Penulis menemukan bahwa koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran adalah salah satu koleksi terpenting di dunia. Koleksi ini berisi berbagai macam teks medis, termasuk risalah, farmakope, dan buku teks. Naskah-naskah ini berasal dari berbagai periode sejarah dan dari berbagai wilayah di dunia Islam.

 

Artikel ini memberikan kontribusi penting bagi studi sejarah kedokteran Islam. Artikel ini memberikan gambaran tentang kekayaan dan keragaman tradisi medis Islam. Selain itu, artikel ini menunjukkan pentingnya koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran untuk penelitian lebih lanjut tentang sejarah kedokteran Islam.

 

Artikel ini memiliki beberapa kekuatan, antara lain:

  • Artikel ini ditulis dengan jelas dan ringkas.
  • Artikel ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran.
  • Artikel ini membahas signifikansinya koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran bagi studi sejarah kedokteran Islam.

 

Artikel ini memiliki beberapa kelemahan, antara lain:

  • Artikel ini tidak membahas secara detail semua naskah dalam koleksi.
  • Artikel ini tidak membahas tentang bagaimana koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran diperoleh.
  • Artikel ini tidak membahas tentang bagaimana koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran dilestarikan.

 

Secara keseluruhan, artikel ini adalah sumber informasi yang berharga bagi para peneliti sejarah kedokteran Islam. Artikel ini memberikan gambaran tentang kekayaan dan keragaman tradisi medis Islam, dan menunjukkan pentingnya koleksi naskah kedokteran Arab di Matenadaran untuk penelitian lebih lanjut. Selengkapnya

 

Post a Comment

0 Comments