BPIP Selenggarakan Musyawarah Nasional Purna Paskibraka Indonesia

Bogor – Bertempat di Astana Bogor (28/10), Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) gelar musyawarah nasional bertajuk Pemantapan Pembinaan Ideologi Pancasila. Acara ini diikuti oleh undangan yang merupakan perwakilan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) setiap provinsi seluruh Indonesia.

Acara ini dibuka oleh pelaksana tugas Prof. Dr. Hariyono, M. Pd. Beliau menggantikan Yudi Latif Ph. D yang mengundurkan diri sejak Juni. Sebelumnya menjabat sebagai wakil BPIP dan pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Advokasi. Acara ini juga dihadiri Dr. Rima Agristina, Sh, SE, MM selaku Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi. Dalam setiap kesempatan, beliau mengajak agar senantiasa bersyukur, merawat dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan hidup yang lebih bermakna, damai, bahagia dan sejahtera.

Rangkaian acara ini diselenggarakan dalam rangka mensinergikan program pendidikan kultural Pancasila sampai akar rumput. Para paskibraka dan alumninya menjadi duta Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa di masyarakat. Tujuannya agar masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tidak tertipu dengan ideology-ideologi yang berusaha mengganti Pancasila dan membuat kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salam Pancasila!

No comments:

Post a Comment