Prestasi Tertinggi


Cinta tanah air perlu ditanamkan pada setiap warga Negara. Negara tanpa nasionalisme bagaikan daging tak bertulang. Di era globalisasi, wujud cinta tanah air tidak relevan apabila dilakukan dengan mengangkat senjata. Memperoleh prestasi tertinggi dalam lingkup nasional maupun internasional akan mengharumkan nama Negara. Itulah perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan. Narasi agung dari para pahawan yang gugur mendahului kita.

Seseorang bisa berkarya dengan baik jika mengerjakan sesuatu yang dia bisa. Namun, seseorang hanya akan bisa menjadi terbaik jika mengerjakan sesuatu yang dia suka. Kita tidak perlu mengejar prestasi di segala bidang, cukup dalam bidang yang paling dikuasai dan disukai.

Untuk mewujudkan semua itu harus ada keseimbangan dari tiga unsur yaitu logika, estetika dan etika. Logika sebagai alat untuk mempertajam analisis dalam segala permasalahan. Estetika merupakan cara penyampaian kepada orang lain. Dan yang paling penting ialah etika sebagai nilai-nilai kebajikan dalam kehidupan.

No comments:

Post a Comment