Pemimpin Ideal


Mengangkat seseorang menjadi pejabat public harus melihat track record selama ini. Bekerja tanpa pamrih dan bersih dari tuduhan adalah dua hal yang harus dipenuhi. Dengan adanya dua hal itu, maka yang dipimpinnya akan mersa tenang dan percaya sepenuhnya atas kepemimpinannya. Tentu ketika mendengar dan menyaksikan seseorang yang tersandung masalah korupsi akan diangkat menjadi pejabat public, terbersit kekhawatiran di benak setiap kalangan.

Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu tidak hanya diam. Aksi-aksi yang dilakukan sebagai wujud protes adalah salah satunya. Lebih bagus lagi apabila protes-protes itu menjadi sebuah karya tulisan. Solusi yang terbaik untuk menenangkan kondisi politik negeri ini hanya pada satu orang yaitu Budi Gunawan. Beliau dengan sukarela diharapkan menyatakan mundur dari jabatan.

Akan dilantik saja menimbulkan protes yang luar biasa. Apalagi jika telah menjabat, maka keresahan akan timbul dimana-mana. Sehingga memunculkan mosi tidak percaya kepada instansi terkait.

No comments:

Post a Comment