Mengingat Sejarah


Harta yang paling berharga, istana yang paling indah, dan puisi yang paling bermakna, serta mutiara tiada tara adalah keluarga. Selama satu semester belajar di tempat yang jauh dari rumah dan keluarga, maka pilihan yang paling menarik adalah berkumpul bersama keluarga. Menikmati alam pedesaan tempat menghabiskan masa kecil dengan bebas. Apalagi bagi mereka yang benar-benar terpisah ruang dan waktu dari keluarga, kepulangan ke kampung halaman sangat dinanti.

Masaa perkuliahan semakin mendekati akhir, liburan pun semakin di depan mata. Berlibur bersama orang-orang yang mendukung perjuangan kita di tempat yang jauh mempunyai daya tarik tersendiri. Menghabiskan waktu liburan tidak hanya pergi ke tempat-tempat wisata. Melakukan aktivitas seperti bersama-sama keluarga dan bersama sahabat masa kecil juga menjadi pilihan menarik. Mencangkul, menebar benih, memancing, dan menikmati semilir angin pedesaan. Tanpa rencana yang matang, aktivitas tersebut bisa dilaksanakan.

Sementara itu hal yang perlu direncanakan yaitu berkunjung ke museum-museum terdekat. Mengingat sejarah perjuangan para pahlawan membuat setiap orang mempunyai semangat dalam menjalani kehidupan. Museum seakan memberikan energi bagi siapa saja yang mau mempelajari kisah perjuangan para pahlawan.

No comments:

Post a Comment