Mengembangkan Bakat


Selain prestasi akademis, mengembangkan minat dan bakat sebagai pilihan aktivitas mahasiswa di sela-sela padatnya jadwal perkuliahan. Salah satu bakat yang dimiliki mahasiswa adalah bermain musik. Tentu banyak manfaat apabila seseorang terbiasa mendengarkan musik. Akan menyeimbangan otak kanan dan kiri sehingga secara tidak langsung meningkatkan kualitas dan cara berpikir mereka.

Tidak sedikit mahasiswa yang tebiasa atau hobi bermain musik akan menuntun mereka dalam meraih kesuksesan, bahkan melebihi bidang akademik yang ditekuninya. Salah satu faktor yang membuat band berkembang di arena kampus berasal dari hobi para personilnya, sehingga menggerakkan mereka untuk berkumpul dan berkarya. Setiap personil tentu mempunyai cara sendiri dalam mengatur jadwal. Membuat draft agenda kombinasi antara jadwal pengumpulan tugas dan manggung mungkin bisa menjadi solusi terbaik.

Sebuah tujuan dan cita-cita tentu tidak lepas dari rintangan yang mungkin akan menghancurkan cita-cita itu. Demikian juga dengan band yang dibentuk oleh mahasiswa, akan memperoleh tantangan ketika memasuki semester akhir. Komitmen untuk selalu bersama sangat diperlukan. Terlepas dari rintangan tersebut, mengikuti kegiatan bermusik secara tidak langsung akan menghilangkan penat selama perkuliahan.

No comments:

Post a Comment