Mengasah Keterampilan


Koperasi merupakan soko guru bangsa sebagai pilar perekonomian negara. Koperasi sebagai wadah usaha bersama untuk memenuhi aspirasi dan dan kebutuhan ekonomi anggotannya, tidak hanya menghemat pengeluaran tetapi juga mengasah ketrampilan seseorang untuk berinteraksi sosial, menentukan prioritas utama, dan mengasah ketelitian. Eksistensinya selalu dikembangkan dan diberdayakan untuk kemaslahatan rakyat dari semua kalangan, mulai dari buruh, petani, mahasiswa, hingga ke pusat pemerintahan.

Seiring berkembangnya teknologi dan arus globalisasi yang begitu pesat, koperasi menjelma sebagai suatu tempat yang menyediakan semua kebutuhan barang dan jasa. Menyelesaikan masalah tanpa masalah sebagai semboyan koperasi memang sangat tepat. Kinerja yang begitu solid membuat koperasi sebagai pilihan pertama solusi kebutuhan masyarakat.

Bagi mahasiswa, koperasi sebagai tempat favorit untuk membeli kebutuhan perkuliahan serba ada dengan harga yang miring, cocok dengan kantong mahasiswa. Selain itu koperasi mahasiswa juga melakukan inovasi-inovasi baru dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan, sehingga diharapkan menumbuhkembangkan keterampilan dan jiwa seorang pengusaha. Dengan demikian, koperasi sebagai tempat aksi-reaksi yang sangat menarik bagi mahasiswa untuk membentuk karakter yang tangguh, kreatif, dan inovatif.

No comments:

Post a Comment