Budaya Membaca



Menyongsong pemilihan presiden 2014 memunculkan harapan baru bagi masyarakat Indonesia. Di tengah kompleksitas permasalahan yang menghadang Negeria ini, pemimpin terpilih diharapkan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Dalam jangka pendek, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi merupakan tiga aspek yang harus diprioritaskan.

Selain itu, rencana jangka panjang yang harus ditumbuhkan ialah budaya membaca. Budaya yang sangat asing di Negara ini. Mulai dengan perbaikan kualitas dan distribusi buku-buku ke sla egpenjuru tanah air, pembangunan perpustakaan di setiap lini kehidupan, dan menggalakkan semangat membaca. Tanpa membaca sulit kiranya muncul inovasi-inovasi terbaru.

Dengan pondasi membaca yang kuat, diharapkan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga mampu mengolah sumber daya alam secara mandiri. Peran presiden sebagai kepala Negara sangat diperlukan dalam mengarahkan masyarakat dan peran mahasiswa sangat menunjang dalam pengembangan budaya membaca. Sehingga, diharapkan muncul manusia-manusia yang cerdas dan bermoral.

No comments:

Post a Comment